Pada Minggu (12/11/2023), Sejumlah peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra dan olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali mulai dari Kirab Merah Putih gelorakan nasionalisme di Bali, Laskar Tridatu takluk 1-2 dari Borneo FC, Ayah sosok pahlawan keluarga, Legenda panahan Indonesia Kusuma Wardhani tutup usia dan Presiden Joko Widodo tidak khianati PDI Perjuangan.  

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang layak disimak pagi ini.

1. Ribuan peserta semarakkan Kirab Merah Putih di Bali

Ribuan siswa dan peserta dari unsur TNI, Polri, komunitas dan tokoh masyarakat di Provinsi Bali mengusung Bendera Merah Putih menyemarakkan Kirab Merah Putih untuk menggelorakan semangat nasionalisme dalam memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda.

Selengkapnya di sini


2. Laskar Tridatu takluk 1-2 dari Borneo FC

Bali United menelan kekalahan pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia setelah ditundukkan Borneo FC yang mengantongi tiga poin kemenangan dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu malam.

Selengkapnya di sini


3. Ayah, sosok pahlawan keluarga yang rela dinomorduakan    

Bila negara memiliki pahlawan nasional yang tiap tahun pada 10 November dianugerahi penghargaan, dalam keluarga juga punya sosok pahlawan bernama ayah. Sayangnya, perlakuan sosial kerap menomorduakan eksistensinya, sementara tuntutan peran terhadapnya begitu tinggi dengan tingkat apresiasi cenderung rendah. Hari Ayah Nasional yang diperingati pada 12 November sejak 2006 silam menjadi titik balik untuk memperbagus perlakuan kita terhadap ayah, agar dia tak lagi merasa menjadi nomor dua.

Selengkapnya di sini


4. Presiden Jokowi dan delegasi bertolak menuju AS seusai hadiri KTT OKI di Riyadh

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Amerika Serikat (AS), Minggu, setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi.

Selengkapnya di sini


5. Legenda panahan Indonesia Kusuma Wardhani tutup usia

Legenda panahan Indonesia Kusuma Wardhani tutup usia di kediamannya, Kompleks Perumahan Toddopuli 22, Panankkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini


6. PBB tegaskan 'tidak ada tempat aman di Kota Gaza' sekalipun di rumah sakit

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) pada Sabtu (11/11) mengungkapkan bahwa “tidak ada tempat aman” di Kota Gaza dan pihaknya juga menyerukan perlindungan bagi warga sipil dan infrastruktur sipil.

Selengkapnya di sini


7. Skrining diabetes disarankan di usia 30 jika miliki risiko keturunan

Dokter spesialis penyakit dalam divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes RS Cipto Mangunkusumo Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dr. Farid Kurniawan, SpPD, PhD mengatakan skrining diabetes bisa dimulai sejak usia 30 tahun terlebih jika memiliki faktor risiko dari keluarga seperti orang tua atau saudara kandung.

Selengkapnya di sini


8. Indonesia diberi mandat OKI dan Liga Arab untuk bertindak hentikan perang di Gaza        

Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi mandat oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk memulai tindakan atas nama OKI dan Liga Arab guna menghentikan perang di Gaza.

Selengkapnya di sini


9. Basarah: Megawati tetap hormati Joko Widodo sebagai Presiden RI

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah mengatakan bahwa Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tetap menghormati Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin negara Indonesia.

Selengkapnya di sini


10. PSSI minta masyarakat dukung penuh timnas U-17 di Piala Dunia

Direktur teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri meminta masyarakat Indonesia mendukung penuh timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Selengkapnya di sini


11. Survei: Publik nilai Presiden Joko Widodo tidak khianati PDI Perjuangan

Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa sebanyak 44,1 persen mengaku tidak setuju majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) menunjukkan bahwa Presiden Jokowi telah mengkhianati PDI Perjuangan.

Selengkapnya di sini


12. Megawati Soekarnoputri: Jangan sampai kecurangan Pemilu terjadi lagi

Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses Pemilu agar tidak terjadi kecurangan dalam setiap tahapannya.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023