Pada Jumat (10/11/2023), berbagai peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra dan olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali mulai dari Peringatan Hari Pahlawan, Penanganan sampah di Kota Denpasar, Wisata olahraga di Stadion I Wayan Dipta hingga Laga Piala Dunia U-17 Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Ekuador.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang layak disimak pagi ini.


1. Raja Klungkung-Bali Ida Dewa Agung Jambe dianugerahkan gelar Pahlawan Nasional

Raja Klungkung XII Ida Dalem Smara Putra menyampaikan rencana untuk memuseumkan plakat penghargaan berupa gelar Pahlawan Nasional bagi Raja Klungkung kedua Ida Dewa Agung Jambe.

Selengkapnya di sini


2. Pemkot Denpasar: Warisi semangat pahlawan perangi kemiskinan dan kebodohan

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengajak masyarakat di Ibu Kota Provinsi Bali itu untuk mewarisi semangat kepahlawanan yang pantang menyerah dan selalu berjuang untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Selengkapnya di sini


3. Menilik kebijakan publik Pemprov Bali yang bermuatan kearifan lokal    

Budaya yang tumbuh dalam masyarakat--yang terekspresikan pada nilai-nilai yang diteladani masyarakat atau kearifan lokal--akan menentukan kebijakan publik yang mendapat dukungan masyarakat. Kebijakan publik memegang peranan penting karena substansi kebijakan berdampak luas pada masyarakat.

Selengkapnya di sini


4. Jokowi anugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama untuk Presiden FIFA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Giovanni "Gianni" Vincenzo Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


5. Pangdam Udayana: anggota TNI berpolitik praktis undur diri dari TNI

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi menyatakan prajurit yang ingin terjun ke dunia politik praktis harus mengundurkan diri dari keanggotaan sebagai prajurit aktif TNI.

Selengkapnya di sini


6. Pemkot Denpasar upayakan lebih banyak truk sampah masuk TPA Suwung

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, mengupayakan agar mulai pekan depan truk pengangkut sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir Suwung jumlahnya bisa diperbanyak untuk mengurai tumpukan sampah di berbagai sudut kota setempat.


Selengkapnya di sini


7. Bandara Ngurah Rai tambah maskapai rute Adelaide sasar wisman Australia

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menambah lagi layanan maskapai rute internasional maskapai Batik Air yang membuka rute Adelaide (ADL)-Denpasar (DPS) dan sebaliknya, untuk menyasar pasar Australia yang tercatat memiliki wisatawan mancanegara terbanyak kunjungan ke Bali.


Selengkapnya di sini


8. Wisata Stadion Dipta menambah daya tarik pariwisata Bali        

Membahas soal pariwisata Bali memang tak ada habisnya, karena selalu menjadi magnet bagi para pelancong.

Selain daya tarik seni, budaya yang unik dan pemandangan alamnya, Pulau Dewata menawarkan wisata spa, kuliner, spiritual, dan ada juga wisata olahraga yang makin melengkapi daya tarik sebagai salah satu tujuan wisata nomor wahid dunia.

Lengkapnya daya tarik wisata tersebut dan didukung infrastruktur, membuat Bali juga kerap menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang olahraga internasional, di antaranya maraton hingga berselancar.

Wisata olahraga di Bali pun menjadi tren karena mulai banyak dikemas pelaku usaha dan ada pangsa pasar yang besar.


Selengkapnya di sini


9. Bupati Buleleng berkomitmen hapuskan kemiskinan ekstrem

Penjabat Bupati Buleleng, Bali, Ketut Lihadnyana menekankan peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum komitmen dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di kabupaten di ujung utara Pulau Dewata tersebut.

Selengkapnya di sini


10. Polresta Denpasar tangkap 85 pengedar narkotika

Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, menangkap 85 orang pengedar narkotika sejak 1 September hingga 8 November 2023.

Selengkapnya di sini


11. Piala Dunia U-17: Laga Indonesia vs Ekuador berakhir imbang 1-1

Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Ekuador dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat malam.

Selengkapnya di sini


12. BBMKG Denpasar sebut wilayah awas kekeringan mulai berkurang

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Denpasar menyatakan wilayah dengan kategori awas kekeringan di Bali mulai berkurang dari 11 kecamatan menjadi empat kecamatan karena sebagian wilayah mulai memasuki musim hujan.


Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023