Denpasar (Antara Bali) - Otoritas Pengelola Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali, menyatakan bahwa kapal penyeberangan dapat beroperasi secara normal walaupun kondisi perairan masih diwarnai munculnya gelombang cukup tinggi.

"Saat ini kondisi pelayaran menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, sudah cukup aman sehingga tidak ada penundaan pemberangkatan," kata Kepala Administrator Pelabuhan Padangbai I Ketut Aryadana saat dihubungi dari Denpasar, Selasa.

Walaupun pelayaran sudah cukup aman, katanya, masih dilakukan pemantauan tentang kondisi cuaca karena gelombang air laut masih tinggi.

Pengelola Pelabuhan Padangbai sempat menutup sementara fasilitas penyeberangan transportasi laut itu karena cuaca ekstrem melanda wilayah Bali selama beberapa hari terakhir.

Pada Selasa (8/1), penyeberangan ke Lembar ditunda selama empat jam, dan Rabu (9/1) malam kembali dilakukan penutupan sekitar delapan jam hingga Kamis (10/1) pukul 05.00 Wita.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan gelombang air laut di perairan utara serta selatan Bali tiga hari ke depan masih tinggi. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013