Kotabaru (Antara Bali) - Puluhan calon penumpang kapal perintis antarpulau KM Delta Sembada terkatung-katung di Pelabuhan Panjang Kotabaru, Kalimantan Selatan, akibat tidak ada kejelasan kapan armada pelayaran itu diberangkatkan.

Susanti, salah seorang calon penumpang di Pelabuhan Panjang Kotabaru, Selasa, mengatakan, sejak akhir Desember 2012, ia bersama keluarga menunggu kapal perintis diberangkatkan ke Pulau Marbatuan, tetapi terus gagal berlayar akibat cuaca buruk.

"Kami sudah cukup lama menunggu, hampir dua minggu, tetapi kapal hingga hari ini belum ada kejelasan kapan diberangkatkan ke Pulau Sembilan," kata Susanti yang tengah hamil enam bulan.

Hal yang sama juga dikatakan Sainul, warga Pulau Sembilan, yang juga cukup lama menunggu keberangkatan kapal perintis tersebut.

Puluhan calon penumpang kapal perintis itu hanya bisa tidur-tiduran di dek kapal sambil menunggu kejelasan pemberangkatan armada pelayaran perintis tersebut.

Para calon penumpang tersebut terpaksa harus mengeluarkan biaya hidup yang cukup besar selama bertahan tinggal di Kotabaru. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013