Muntok (Antara Bali) - Pengunjung objek wisata sejarah Wisma Menumbing Muntok, Kabupaten Bangka Barat, semakin meningkat pascarenovasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu karena bangunan terlihat lebih menarik, asri dan tidak kumuh.

"Bangunan tempat pembuangan Proklamator RI Soekarno, Hatta dan pejuang kemerdekaan lainnya, saat ini sudah lebih siap menerima kunjungan wisatawan, bahkan dilengkapi beberapa kamar untuk menginap tamu," ujar petugas jaga Wisma Menumbing, Tejo M di Muntok, Sabtu.

Ia menjelaskan, meningkatnya jumlah pengunjung dari berbagai kalangan umur tersebut karena akses jalan menuju puncak Bukit Menumbing sudah dilakukan pengaspalan dan dilebarkan sehingga memudahkan transportasi wisatawan yang naik-turun puncak bukit.

"Sebelumnya, ruas jalan Bukit Menumbing banyak yang rusak, sempit hanya bisa dilalui kendaraan roda empat satu arah, namun sekarang sudah bisa dua arah, namun sopir harus tetap hati-hati karena banyak terdapat lereng terjal," katanya.

Ia mengatakan, selama dibukanya kembali Wisma Menumbing pascarenovasi, jumlah pengunjung semakin meningkat, hampir setiap hari ada yang berkunjung, meskipun hanya sekedar istirahat. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013