Gianyar (Antara Bali) - Kapolda Irjen Pol Arief Wachyunadi mengatakan, puri, bekas pusat kerajaan di Bali, memiliki nilai strategis sebagai pusat sejarah dan kesenian.

"Dari puri kita bisa membangun kebersamaan menjaga kemaanan Bali yang mandiri, aman, damai dan sejahtera," kata Kapolda Arief Wachyunadi ketika berkunjung ke Puri Gianyar, Kamis.

Ia mengatakan, kunjungannya ke sejumlah puri di Bali sebagai kegiatan silaturahmi, mengawali mengemban tugas sebagai Kapolda di Pulau Dewata.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dalam kesempatan tersebut diterima tokoh Puri Gianyar, sekaligus pemenang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gianyar AA Gde Bharata, anggota keluarga dan kerabat puri lainnya.

Mantan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik itu juga membicarakan berbagai hal antara lain menyangkut masalah sosial, kebudayaan dan kemanan Bali secara umum dan Gianyar secara khusus.

Jenderal dengan bintang dua itu memberikan apresiasi terhadap kesuksesan kemanan dalam  Pilkada Gianyar yang berlangsung sukses, lancar dan aman.

Kapolda dan rombongan dari Puri Gianyar melanjutkan kunjungannya ke Puri Ubud yang diterima oleh tokoh puri Ubud yang juga Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya dan Kapolres Gianyar, AKBP Hadi Purnomo. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013