Denpasar (Antara Bali) - Tommy Seran, pemegang sabuk juara nasional KTI kelas terbang 51 kilogram, siap menghadapi petinju Thailand, Liempectch Sor Veorapol dalam pertarungan 12 ronde di GOR Lila Buana, Denpasar, Bali, Rabu (27/1) malam.

Petinju asal Belu, NTT, yang berlatih di sasana Rokatenda, Sidoarjo itu, bertarung memperebutkan sabuk kelas terbang 49 kilogram versi WBO Asia Pasifik, kata Ida Bagus Marhaen selaku promotor lokal di Denpasar, Rabu.

Tommy Seran yang terakhir naik ring tinju mengalahkan Yanus Maura asal Papua, 28 November 2009, diperkirakan baru bertarung pukul 22.00 - 23.00, karena akan didahului tujuh partai tambahan.

Menurut Gus Marhaen, panggilan akrab Ida Bagus Marhaen, pihaknya bersama promotor Temuzin Rambing (TR Promotion) dan Damianus Wera, pemilik sasana Rokatenda, menggelar pertandingan tersebut dengan mendapat dukungan dari Wakapolri Letjen Polisi Yusuf Manggabarani.

Ia nekat bersedia menggelar pertandingan tersebut yang mengerahkan ribuan penonton undangan di GOR berkapasitas lebh dari 3.000 orang itu demi membantu mengangkat olah raga tinju di Tanah Air, khususnya Bali.

"Pertandingan tinju dengan mengundang lawan dari luar negeri ini di Bali merupakan yang pertama. Kita sesekali perlu 'menggairahkan' Pulau Dewata melalui penyelenggaraan pertandingan tinju," kata pria yang dikenal akrab dengan berbagai kalangan di Bali maupun Jakarta ini.

Gus Marhaen berharap Tommy Seran yang sudah 14 kali tampil di ring profesional, akan mampu mengalahkan sang juara, Liempectch Sor Veorapol, sehingga dapat meraih kesempatan naik ke ranking 15 dunia WBO.

"Ini kesempatan bagi Tommy Seran untuk menunjukkan kemampuannya. Dukungan masyarakat Bali kita harapkan menambah semangat untuk dapat meraih kemenangan," ucapnya.

Petinju yang sempat dijadwalkan turut menyemarakkan pertandingan tersebut yakni La Amir Laila vs Elly Rai kelas bulu junior 55,3 kilogram, Robert Kopa Palue vs Ansori Anhar (bulu 57 kg), Rasmanudin vs Hofifi Arjad (bulu junior 55,3 kg), Piliphus Rangga vs John Pintor (bulu 57,1 kg), Gun Tinular vs Gaspar Ampolo (bantam 53,5 kg), Erwin Palue vs Muhamad Asmuni (bantam junior 52,2 kg), dan Bayu Palue vs Yanto (terbang junior 49 kg). (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010