Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, Bali, mengumumkan nama tiga besar dari hasil seleksi lelang terbuka jabatan eselon II untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Hasil akhir ini selanjutnya akan dilaporkan kepada pejabat pembina kepegawaian yang dalam hal ini adalah Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar," kata Kepala BKPSDM Kota Denpasar I Wayan Sudiana, di Denpasar, Jumat.

Sudiana menyampaikan, setelah melalui tahapan penilaian rekam jejak, penilaian uji kompetensi, penilaian penulisan makalah dan penilaian wawancara dan presentasi maka hasil lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Denpasar menetapkan tiga besar.

Mengacu pada Permenpan Nomor 15 Tahun 2019 maka ditetapkan persentase penilaian sebagai berikut yakni penilaian rekam jejak sebesar 20 persen, penilaian uji kompetensi sebesar 25 persen, penilaian penulisan makalah sebesar 20 persen, dan penilaian wawancara dan presentasi sebesar 35 persen.

Tiga besar hasil seleksi kedua OPD yang dilaksanakan lelang jabatan eselon II kali ini yakni pada posisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar peringkat pertama diraih I Made Tirana (Camat Denpasar Timur) dengan nilai akhir 81,73.

Selanjutnya pada posisi kedua diraih I Wayan Yusswara dengan nilai akhir 81,40 dan posisi ketiga diraih I Dewa Gede Rai dengan nilai akhir 81,21.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar posisi pertama diraih Ni Luh Putu Riyastiti yang merupakan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar dengan nilai akhir 85,84.

Posisi kedua diraih Gde Wirakusuma Wahyudi dengan nilai akhir 80,78 dan posisi ketiga diraih I Komang Adi Wirawan dengan nilai akhir 80,03.

"Tiga besar ini akan mengikuti tahapan tes kesehatan, nanti Bapak Wali Kota akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan rekomendasi," ujarnya.

Setelah mendapatkan rekomendasi baru dipilih satu orang dari tiga yang dinyatakan kompeten untuk selanjutnya dilaksanakan pelantikan.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023