Jambi (Antara Bali) - Dewan Kesenian Jambi akan menggelar acara Malam Keagungan Melayu menyambut hari ulang tahun pemerintah provinsi setempat yang ke-56 dengan menampilkan kesenian Krinok yang merupakan seni vokal tradisi masyarakat Melayu.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Jambi, Aswan Zahari, Minggu, pergelaran Malam Keagungan Melayu Jambi dan Anugerah Budaya 2013 diadakan pada Senin, 7 Januari 2013 di Abadi Convention Center.

Pergelaran khusus yang mengangkat kebudayaan Melayu Jambi itu merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh DK-Jambi. "Selain memeriahkan HUT Provinsi Jambi, pagelaran ini sebagai bentuk program DK-Jambi dalam merevitalisasi kesenian dan kebudayaan daerah yang luhur dan agung," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jambi juga menggelar berbagai acara dalam memperingati hari ulang tahun tersebut. Rankaian kegiatan telah dilakukan sejak Sabtu (5/1) dan berlangsung hingga Senin (7/1) di ibukota provinsi tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Nopriansyah, mengatakan, gelar kegiatan dimulai dengan aneka lomba dan pameran di areal Perkantoran Gubernur Jambi, pada Sabtu. (/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013