Kepala pelatih United U-18 I Gde Mahatma Dharma melakukan evaluasi terkait pola permainan pemain muda klub tersebut sebagai persiapan tim menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024.

“Harapannya mereka makin matang menjelang kompetisi musim ini,” kata I Gde Mahatma Dharma di Denpasar, Selasa.

Pelatih yang kerap disapa Coach Dede itu menjelaskan beberapa catatan tim pelatih di antaranya, kreativitas pemain dalam mencetak gol, antisipasi saat kehilangan bola, dan menepis serangan tim lawan.

Catatan tersebut akan menjadi bekal pemain Bali United Youth yang wajib diperbaiki pada sesi latihan selanjutnya termasuk saat laga uji coba melawan tim yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia pekan mendatang.

Tim muda Serdadu Tridatu itu saat ini gencar mengadakan latih tanding untuk menghadapi musim kompetisi EPA. Sebelumnya, tim sudah melawan tim yang berlaga di babak kualifikasi PON 2024.

Baca juga: Bali United pelajari laga dua tim lawan di Piala AFC

Pada pertandingan uji coba melawan tim Pra PON yang dilakukan di Stadion Kompyang Sujana Denpasar pada Sabtu (9/9), tim muda Bali United menang 3-2.

Sebanyak tiga gol Bali United U-18 dicetak oleh I Komang Ananta Krisna Putra, Pande Made Bagus Dwi Suyasa, dan Ida Bagus Bramastha Putra Suryana.

Pertandingan uji coba berlangsung dengan sistem tiga babak yang masing-masing babak berlangsung selama 30 menit untuk melihat peta kekuatan seluruh pemain.

“Target tetap jadi yang terbaik di musim ini. Tetapi semua kembali kepada pemain dalam membawa hasil bagi tim. Kalau pemain bisa berjuang maksimal, maka menjadi yang terbaik bukanlah hal yang mustahil,” katanya.

Hingga saat ini, peserta EPA Liga 1 2023/2024 masih menantikan jadwal terbaru mengingat kompetisi Liga 2 Indonesia baru dimulai.

Skuad Serdadu Tridatu Muda sudah pernah berprestasi pada 2021 saat keluar sebagai juara Elite Pro Academy Liga 1 U-18 usai mengalahkan Persib U-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Beberapa pemain yang berlaga di kompetisi tersebut saat ini bermain di skuad senior Bali United di antaranya, Kadek Arel, Rahmat Arjuna, Made Tito hingga Nyoman Adi Wirya yang kini menjadi wonder kid di skuad Serdadu Tridatu.

Baca juga: Pemain muda Bali United jalani latihan untuk kandidat utama timnas U-17

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023