Padang (Antara Bali) - Ikan bakar menjadi menu favorit wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata Pantai Padang selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Salah seorang pemilik rumah makan hidangan laut di Pantai Padang Herizon (48), Rabu, mengatakan, meski rumah makannya menyediakan menu cumi dan udang bakar, namun ikan bakar lebih diminati pengunjung.

"Ikan bakar khas Pantai Padang memang menjadi andalan untuk menarik minat pengunjung, hingga menu yang satu ini lebih diminati ketimbang cumi dan udang," kata pemilik rumah makan Pondok Nelayan itu.

Hal yang sama juga diungkapkan pemilik rumah makan hidangan laut lainnya, Aciak (52). Menurut dia, ikan bakar yang disajikan berasal dari ikan segar hasil tangkapan nelayan sekitar dengan cita rasa yang nikmat dengan balutan bumbu khas masakan Padang.

"Dengan sensasi rasa yang berbeda dari kebanyakan ikan bakar lainnya, ikan bakar di Pantai Padang mempunyai spesifikasi rasa yang menggugah selera pengunjung," kata pemilik rumah makan hidangan laut Keluarga itu.

Ali Arman pengunjung asal Riau mengungkapkan, cita rasa ikan bakar Pantai Padang memang memiliki kekhasan tersendiri.

"Ditambah lagi dengan pemandangan pantai yang memanjakan mata, semakin lengkap rasanya berwisata di pantai ini," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013