Fleet Management Platform Wialon menyelenggarakan Wialon Challenge 2023 dengan memberikan tantangan bagi 15 mitranya yang berkinerja terbaik, termasuk PT Phoenix Solusi Indonesia untuk membahas telematika serta Internet of Things (IoT) di Indonesia.

Ekspedisi itu diselenggarakan Wialon yang dikembangkan oleh Gurtam selaku pengembang solusi pelacakan GPS dan Internet of Things (IoT) Eropa untuk memupuk semangat tim, dengan puncak acara konferensi yang membahas kemajuan industri telematika serta IoT, serta berkumpul bersama para eksekutif senior dari Honduras, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat, dan negara lain guna melakukan perjalanan mendaki Gunung Rinjani pada 21 hingga 27 Agustus.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan pertemuan ini di Indonesia, dimana kami dapat merayakan pendekatan yang berpikiran maju dalam pengembangan telematika dan IoT," ujar Head of Wialon Aliaksandr Kuushynau di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu (26/8).

Ia mengatakan ingin menyatukan para pionir di bidang ini di Indonesia, khususnya, Phoenix Solusi Indonesia yang menyediakan layanan telematika di kawasan Asia Pasifik dan merupakan salah satu dari mitra teratas Wialon untuk berbagi wawasan tentang pengaruh Ekonomi Application Programming Interface (API) terhadap lanskap Indonesia.

Wialon sebagai platform utama telematika dan IoT saat ini telah memiliki 3,7 juta kendaraan yang terhubung di lebih dari 150 negara. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Wialon telah membantu ribuan perusahaan mengoptimalkan operasi mereka dengan memproses dan menganalisa data telematika secara efektif.

Aliaksandr Kuushynau menjelaskan komunitas Wialon merupakan asosiasi terbesar dari para ahli telematika dan IoT. Komunitas tersebut menyatukan lebih dari 2.400 perusahaan mitra, 700 produsen perangkat keras, ratusan pengembang solusi berbasis Wialon dari 150 negara.

"Dengan mendorong pertukaran pengetahuan yang dinamis, solusi inovatif, dan dukungan teknis, kami mendorong lanskap telematika dan IoT ke depan," kata dia.

Ia menambahkan, di Indonesia, pihaknya mengumpulkan 15 mitra visioner yang secara berkesinambungan meraih peringkat teratas dalam peringkat tahunan Wialon Top Partners.

Kehebatan mereka tidak hanya bersinar di kolaborasi mereka dengan Wialon, namun juga beresonansi sebagai pemimpin yang berpengaruh dalam komunitas kemitraan yang dijalin.

PT Phoenix Solusi Indonesia merupakan mitra Wialon yang menyediakan layanan telematika yang berpusat pada Wialon dan secara konsisten berada di peringkat Mitra Teratas Wialon di wilayah Asia Pasifik.

Pencapaian Phoenix Solusi Indonesia dalam Wialon Top 10 Asia Pasifik 2023 merupakan bukti bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan penyediaan layanan telematika berkualitas tinggi untuk dunia bisnis dan diakui sebagai yang terdepan di pasar telematika secara regional maupun global.

Menurut Aliaksandr Kuushynau, telematika dan IoT akan terus berkembang di masa depan dan perusahaan-perusahaan Indonesia memiliki posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan tersebut guna meningkatkan pendapatan yang dihasilkan untuk Indonesia serta menciptakan lapangan kerja lokal.

Hal itu dapat dilakukan melalui penyediaan layanan, pengembangan solusi, pembuatan perangkat dan sensor yang semuanya dapat memposisikan Indonesia sebagai pemimpin di segmen pasar ini.

"Bagi kami, komunitas merupakan aset tak
ternilai, dan sentimen ini juga berlaku bagi para mitra kami. Kami sangat yakin bahwa kemitraan dibina melalui waktu dan pencapaian bersama. Dengan terselenggaranya acara Wialon Partner yang sangat penting ini, kami berharap acara ini akan menandai tonggak penting dalam perjalanan panjang kami untuk memperkuat ikatan ini" kata Aliaksandr Kuushynau.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023