Denpasar (Antara Bali) - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp9,15 triliun hingga November 2012 dari target realisasi mencapai Rp10 triliun.
     
"Kami optimistis mencapai target Rp10 triliun hingga akhir Desember 2012 namun jumlah keseluruhan baru akan diketahui pada awal Januari 2013," kata Fungsional Hubungan Masyarakat dan Hukum Muda, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar, Made Neny Suwandeni di Denpasar, Jumat.
     
Menurut dia, jumlah tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan realisasi tahun 2011 yang mencapai Rp8,16 triliun atau hanya mencapai sekitar 94 persen dari target Rp8,6 triliun.
     
Dia mengatakan bahwa beberapa indikator yang diperkirakan bisa meningkatkan target adalah makin positifnya harga emas di pasaran. "Barang jaminan masih didomimasi emas yang mencapai hampir 90 persen," ujar Neny.
     
Selain emas, kendaraan bermotor dan barang elektronik juga menjadi barang jaminan nasabah di Kantor Wilayah yang mencakup wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur itu.
     
Saat ini Pegadaian Kanwil VII Denpasar memiliki 3.371.420 nasabah yang tersebar di Bali-Nusra hingga November 2012. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012