Klub sepak bola Bali United merekrut dua pemain muda hasil pembinaan di Bali United Youth untuk memperkuat tim pada musim kompetisi 2023/2024.

"Kami berikan kesempatan kepada pemain muda lokal terbaik untuk ikut berjuang bersama tim," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Senin.

Dua pemain muda itu yakni I Nyoman Adi Wirya Tama yang akrab disapa Mang Adi dan merupakan pemain muda berusia 20 tahun dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan yang berusia 19 tahun asal Kabupaten Karangasem.

Mang Adi akan menghuni posisi penyerang sayap bersama para seniornya di skuad utama Serdadu Tridatu, termasuk rekannya di skuad junior, Rahmat Arjuna Reski.

Sedangkan, Komang Dedi bermain untuk posisi gelandang bertahan yang bisa juga bermain di beberapa posisi lain seperti bek kanan, pemain belakang bahkan hingga penyerang.

Setelah melihat perkembangan dan penilaian dari tim pelatih, Nyoman Adi dan Komang Dedi dianggap sudah layak untuk bisa segera bergabung dengan para seniornya di skuad utama.

Dua pemain anyar di jajaran senior itu sebelumnya sudah ikut dalam sesi latihan di Training Center Bali United setelah lebih banyak menghabiskan waktu bersama Bali United U20.

Nyoman Adi dan Komang Dedi menyusul rekan-rekannya ke skuad senior yang sebelumnya bermain di Bali United Youth seperti Kadek Arel Priyatna, Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna Reski, Gede Agus Mahendra dan Komang Aryantara.

Kiprah Nyoman Adi bersama Bali United Youth juga terbilang gemilang setelah berbagai prestasi yang pernah diraihnya seperti juara kedua Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 tahun 2018, Juara Elite Pro Academy Liga 1 U18 tahun 2021 dan juara keempat pada Internasional Youth Championship (IYC) tahun 2022.

Saat ajang IYC 2022, Nyoman Adi menjadi pemain satu-satunya yang mencetak gol bagi Bali United saat berhadapan dengan Timnas Indonesia All-Star dan juga dua raksasa Spanyol, Barcelona U18 dan Atletico Madrid U18.

Sementara Komang Dedi juga menjadi bagian dari Bali United Youth di ajang kompetisi U16 dan U18 hingga menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U18 Tahun 2021 lalu.

Nyoman Adi dan Komang Dedi akan menjadi andalan baru Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di lini penyerangan dan gelandang Bali United untuk menyambut dua kompetisi besar di musim ini.

Skuad Serdadu Tridatu sendiri dihadapkan pada kompetisi Liga 1 dan Liga Champions Asia/AFC Cup 2023/2024.
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023