Wali Kota Denpasar, Bali IGN Jaya Negara menyerahkan bantuan hibah melalui layanan Hibah dan Bansos Online Inovasi Elektronik Permohonan, Pelaksanaan dan Pengawasan (E-Monalisa) tahap ke-2 tahun 2023.

"Dana hibah ini menjadi penting dalam mendukung pembangunan fisik dan nonfisik di masyarakat, termasuk juga pengembangan kreativitas," kata Jaya Negara saat menyerahkan bantuan ini di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa.

Ia menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar secara berkelanjutan terus berkomitmen mendukung pembangunan di masyarakat.

"Oleh karena itu, dana hibah ini menjadi penting dalam mendukung pembangunan fisik dan nonfisik di masyarakat, termasuk juga pengembangan kreativitas.

Pihaknya menekankan agar penyerahan bantuan hibah ini dipastikan tepat sasaran dan antisipasi terhadap penyelewengan dana.

"Pastikan kembali agar dana hibah ini tepat sasaran dan penggunaannya dilakukan secara bijak untuk menghindari penyelewengan dana yang telah diberikan, dan yang terpenting bagaimana hibah ini memberikan kemanfaatan yang optimal bagi masyarakat," ujar Jaya Negara.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Raka Purwantara menyampaikan total bantuan hibah (DPA Induk) tahap ke-2 tahun 2023 ini yang masuk sejumlah 41 proposal.

"Realisasinya dari total 41 proposal, sebanyak 40 proposal sudah dicairkan, satu proposal masih dalam proses pencairan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis diserahkan bantuan kepada empat perwakilan penerima hibah. Diharapkan bantuan hibah ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama.

"Kami berharap dengan diserahkannya hibah ini dapat mendukung aktifitas, kreativitas dan pembangunan di masyarakat, dan tentunya memberikan kemanfaatan positif bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023