Mamuju (Antara Bali) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat meminta pejabat di daerah tersebut mengurangi perjalanan dinas ke Jakarta, kecuali untuk urusan yang sangat penting.

"Pada tahun 2013 pejabat pemerintah di provinsi ini agar mengurangi perjalanan dinas ke Jakarta apalagi kalau dianggap tidak penting," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Ia mengaku telah menerima laporan dari berbagai pihak kalau separuh pejabatnya melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dalam keadaan tidak penting dan hanya mencari kesenangan.

"Saya dapat laporan kalau sebagian pejabat di Sulbar yang melakukan perjalanan ke Jakarta hanya bersenang senang dan berhura-hura. Pergi ke mal berbelanja, tinggal di hotel mewah tanpa melaksanakan tugasnya sebagai pejabat yang berbuat sesuatu untuk kepentingan pembangunan daerah, tentu sangat memprihatinkan," katanya.

Oleh karenanya, dia mengingatkan agar perjalanan dinas ke Jakarta atau kota lainnya oleh pejabat dari Sulbar dikurangi, dan lebih memperbanyak perjalanan dinas antar-daerah di provinsi ini.

"Kalau mau melakukan perjalanan dinas, lebih baik berkeliling sajalah di Sulbar untuk melihat kondisi sejumlah wilayah, apa yang mesti dibangun dan perlu dikembangkan. Itu jauh lebih bermanfaat dibandingkan menghabiskan waktu di Jakarta tanpa menghasilkan apa-apa," katanya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012