Denpasar (Antara Bali) - Tokoh pendidikan Drs I Gusti Bagus Arthanegara, SH menyatakan mendukung Made Nariana untuk maju lagi dalam pencalonan Ketua Umum KONI Bali pada Musorprov 28 Desember 2012.

"Pak Nariana sudah teruji mengurus organisasi olahraga KONI dalam empat tahun ini dan Gubernur Mangku Pastika juga menilai kepemimpinan dia baik," kata Gusti Bagus Arthanegara di Denpasar Jumat.

Dia mendukung Drs Made Nariana memimpin KONI dalam periode 2012-2016, juga karena dia merupakan orang swasta pertama di Bali yang bisa memimpin organisasi olahraga ini, walaupun dengan anggaran sedikit mampu mempertahankan prestasi di tingkat Nasional.

Alumnus Lemhanas yang berpengalaman di organisasi, sejak di KNPI hingga Persatuan Wartawan Indonesia ini, mampu mengantarkan kontingen PON Bali bertahan di peringkat sembilan besar.

"Kalau seorang gubernur atau wakil gubernur menjadi Ketua KONI tentu lebih hebat dalam menentukan dana untuk olahraga di APBD, karena dia bisa turut menentukan anggarannya," kata Arthenagara yang ikut mengelola IKIP PGRI Bali.

Atlet Bali pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang, juga menyumbang medali emas terbanyak setelah provinsi-provinsi di Pulau Jawa. Sementara IKIP PGRI Bali di bawah Yayasan yang dipimpin oleh Arthanegara juga menjadi tulang punggung program KONI setempat, sebagai gudang atlet berprestasi. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012