Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Polsek jajaran mengelar pengamanan sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M bagi umat Muslim Muhamadiyah, Rabu (28/6) dengan menerjunkan 415 personel gabungan.
 
Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas memimpin langsung pengamanan shalat yang berlokasi di Lapangan Timur Bajra Sandi, Renon, Denpasar.
 
Shalat Id dipimpin Imam Ustadz Mahyudin Hasan dan Khotib Dr. Masruhan dengan tema 'Meneladani Kesalehan Nabi Ibrahim Dalam Kontinuitas Spirit dan Moralitas' dihadiri sekitar 5.000 jemaah.
 
Bambang mengatakan personel yang terlibat dalam pengamanan shalat kali ini bertugas mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan shalat Idul Adha yang dibantu oleh Pecalang (Satuan pengamanan) Desa Adat.

Baca juga: MUI Bali minta panitia tak gunakan plastik bungkus daging kurban
 
Menurut keterangan Kapolresta Denpasar Bambang Yugo, pelaksanaan shalat di daerah hukum Polresta Denpasar dilaksanakan di 18 lokasi terbuka, sedangkan yang dilaksanakan di mushola terdapat 102 lokasi.
 
"Kami memastikan kegiatan shalat Id berjalan aman dan nyaman, Polresta menerjunkan ratusan personel," kata dia.
 
Selain melakukan pengamanan personel di lapangan juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang melaksanakan sholat untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan keberadaan barang bawaan.
 
Di sela-sela pengamanan tersebut, Kapolresta juga menyempatkan diri menyapa umat Islam yang melaksanakan sholat.
 
Sementara itu, pelaksanaan Shalat Idul Adha di Denpasar dilaksanakan juga di tiga tempat lainnya yakni di Gedung Dakwah Muhamadiyah Kita Denpasar, Lapangan Parkir Barat Stadion Ngurah Rai di Jalan Melati, Kita Denpasar dan Lapangan Basket SMP-SMA-SMK Muhamadiyah di Jalan Batanta nomor 80 Denpasar.

Baca juga: MUI Bali: Ada 39 lokasi shalat Idul Adha di Denpasar

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023