Taman Safari Indonesia meraih penghargaan terbaik atas kontribusinya dalam upaya konservasi satwa liar dari Asosiasi Taman Hiburan dan Atraksi Keluarga Malaysia (MATFA).

“Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi tim kami yang berkomitmen untuk memastikan standar tertinggi dalam konservasi satwa liar dan pengalaman pengunjung,” kata VP Media, Event dan Digital Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain melalui keterangan tertulis di Denpasar, Selasa.

Penghargaan taman safari dan konservasi satwa liar terbaik itu diterima langsung Alexander Zulkarnain di Pahang, Malaysia, pada Minggu (11/6).

Ada pun inisiatif konservasi satwa liar di Taman Safari Indonesia meliputi keterlibatan aktif dalam program penangkaran, pelestarian habitat, dan kampanye kesadaran publik. 

Pihaknya secara aktif berkolaborasi dengan organisasi lokal dan internasional untuk mendukung penelitian dan upaya konservasi yang berkontribusi terhadap perlindungan spesies yang terancam punah.

“Pengakuan ini akan semakin menginspirasi kami untuk melanjutkan upaya dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi satwa liar,” imbuhnya.

Ia meyakini pengakuan asosiasi internasional itu memperkuat dedikasi lembaga konservasi satwa itu dalam melestarikan keanekaragaman hayati dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi satwa liar.

Selain itu, meneguhkan komitmennya untuk menginspirasi generasi mendatang agar ikut melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati.

Taman Safari Indonesia memberikan pengalaman dan edukasi kepada pengunjung dalam memahami dan mengapresiasi satwa dengan memberikan ruang agar mereka dapat mengamati langsung dan berinteraksi dengan berbagai macam satwa mulai gajah, harimau, jerapah, hingga orangutan.

Dengan penghargaan terbaru itu, Taman Safari Indonesia mengukuhkan posisinya sebagai taman margasatwa kelas dunia yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman bagi para pengunjung dan berkontribusi signifikan terhadap upaya konservasi satwa liar. 

Asosiasi Taman Hiburan dan Atraksi Keluarga Malaysia (MATFA) adalah organisasi terkemuka yang didedikasikan untuk mempromosikan pengembangan dan pertumbuhan taman hiburan dan atraksi keluarga di Malaysia dan sekitarnya. 

Program penghargaan tersebut mengakui pencapaian yang luar biasa dan menetapkan tolok ukur keunggulan dalam industri tersebut.

“Kami merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini,” katanya.


Baca juga: Bali Safari Park hadirkan pengalaman seru di Rainforest Trail, satu-satunya di Pulau Dewata

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023