Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga lanjut usia (lansia) di kota setempat dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno V tahun 2023.

Wakil Ketua K3S Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa di sela-sela penyerahan bantuan, di Denpasar, Jumat, mengatakan bantuan alat kesehatan dan bantuan sosial lainnya tidak terlepas dari uluran tangan semua pihak di Kota Denpasar.

"Rangkaian Bulan Bung Karno V tahun 2023 dengan kegiatan penyerahan bantuan kursi roda kali ini bersumber dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perumda Tirta Sewakadarma Denpasar," ujar Ayu Kristi yang juga istri Wakil Wali Kota Denpasar itu.

Penyerahan bantuan tersebut menyasar tiga lokasi kediaman warga yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, Camat Denpasar Timur Made Tirana, dan para perbekel (kepala desa) setempat.

Bantuan kursi roda pertama diserahkan untuk Ni Nyoman Surat dari Desa Sumerta Kaja. Kunjungan kedua dilaksanakan di kediaman lansia I Gede Rena yang berlokasi di Desa Dangin Puri Kangin dan yang terakhir di kediaman Ni Nyoman Parwati di Desa Ubung Kaja, Denpasar.

Baca juga: Pemkot Denpasar bantu kursi roda bagi anak penderita kanker

Ayu Kristi mengatakan bahwa dengan penyerahan bantuan langsung ke rumah penerima bantuan, maka dapat melihat langsung dan bertatap muka dengan warga penerima.

Selain itu, juga dapat memberikan motivasi untuk terus bersemangat dalam kegiatan sehari-hari. "Kami berharap bantuan yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat bagi para lansia untuk beraktivitas di rumah maupun saat melaksanakan pengecekan kesehatan di rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, I Gede Rena, salah satu penerima bantuan berterima kasih telah diberi bantuan kursi roda. "Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk beraktivitas di rumah," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menyampaikan bahwa penyerahan bantuan kali ini merupakan bentuk sinergitas Dinas Sosial, K3S, dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar.

Baca juga: K3S Denpasar bantu kursi roda untuk para lansia

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga melajukan pengecekan keaktifan masyarakat dalam kepesertaan BPJS Kesehatan sehingga tidak ada kendala saat menerima pelayanan kesehatan. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima dalam menunjang peningkatan kesehatan," ucap Laxmy.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023