Oslo, Norwegia (Antara Bali) - Apakah benar beberapa negara di Eropa adalah penggemar olahraga? Dan, siapa yang lebih menyukai situs berita? Pada laporan State of the Mobile Web bulan ini, Opera Software menggambarkan pemakaian situs lokal di seluruh Opera dan membeberkan perbedaan penggunaan web mobile di beberapa negara.

Menurut data dari web browser Opera Mini, Romania dan Spanyol adalah negara teratas yang menyukai olahraga. Mereka masing-masing memiliki situs olahraga di daftar 10 teratas, tidak seperti negara lain di Eropa dimana situs olahraga berada di urutan bawah.

‘Berita dan Hiburan’ merupakan kategori situs lokal yang paling populer di seluruh Eropa, dimana semua negara setidaknya memiliki satu situs berita di daftar 10 teratas situs lokal. Kroasia dan Norwegia adalah negara yang paling menyukai berita, memiliki total 8 situs berita di daftar 10 teratas mereka.

Beralih ke bagian timur Eropa, portal dan aggregator konten web lebih diminati untuk para pengguna internet di ponsel. Pendidikan juga merupakan kategori yang lebih banyak muncul di wilayah timur Eropa dibandingkan di wilayah barat Eropa.

Untuk membaca laporan lengkap dan melihat daftar 10 teratas di setiap negara Eropa, kunjungi www.opera.com/smw

Beberapa penemuan penting:

•    Jerman berdiri sendiri dengan memiliki situs komunitas di daftar  situs lokalnya
•    Spanyol dan Polandia merupakan dua negara di Eropa dengan situs jejaring sosial local di daftar 10 teratas
•    Yunani terlihat lebih tertarik untuk prakiraan cuaca, dengan situs prakiraan cuaca di tempat ketiga

Di November 2012, pengguna Opera Mini dan Opera Mobile meningkat pada pengguna unik. Secara keseluruhan, lebih dari 215 juta orang menggunakan Opera Mini atau Opera Mobile di November, lebih dari 29% peningkatan pada pengguna unik. 215 juta pengguna melihat lebih dari 130 milyar halaman web di November, peningkatan 47% dari November 2011.

Tentang Opera Software ASA

The worldwide World Wide Web – perangkat apapun, platform apapun, bandwidth apapun, dimanapun di seluruh dunia. Opera Software didirikan tahun 1994, berdasarkan ide bahwa akses ke web harus menjadi hak semua orang. 270 juta orang (dan terus berlanjut) menggunakan browser web Opera untuk computer, ponsel, TVs dan perangkat terhubung lainnya. Opera juga menyediakan perangkat, distribusi, pemakaian, monetisasi dan pandangan pasar untuk para pengembang, penerbit dan merek di seluruh dunia. Kami sangat bersemangat untuk menembus batas, agar semua orang dapat berbagi kekuatan internet. Visi kami dari satu web untuk semua orang datang dari hati, karena kami percaya bahwa partisipasi mengubah segalanya. Opera Software ASA terdaftar pada Oslo Stock Exchange dibawah symbol OPERA. OPERA, OPERA SOFTWARE, OPERA MINI dan logo O merupakan trademark Opera Software ASA. Trademark lainnya adalah property dari pemilik masing-masing. Pelajari lebih tentang Opera di www.opera.com  
(PR/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012