Jakarta (Antara Bali) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Senin sore, dijadwalkan menyaksikan pemutaran perdana film "Habibie & Ainun" yang berkisah tentang perjalanan cinta Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari.

Selain Presiden dan Ibu Negara, pemutaran perdana film besutan Hanung Bramantyo itu juga akan disaksikan oleh Wakil Presiden Boediono, Ibu Herawati Boediono dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II.

Film Habibie & Ainun itu diadaptasi dari buku berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 2010 yang lebih kurang berisi perjalanan cinta yang disebut-sebut sebagai pertama dan terakhir pasangan tersebut.

Kisah cinta pasangan itu berawal dari pertemuan kembali teman masa SMP,  Rudy Habibie (BJ Habibie) dengan Hasri Ainun di kediaman ayah Ainun di Bandung pada 1962, sepulangnya Habibie menyelesaikan pendidikannya di Jerman.

Selang tiga bulan kemudian tepatnya pada 12 Mei 1962 pasangan itu pun menikah dan babak baru kehidupan Ainun di perantauan sebagai istri seorang calon doktor muda di Jerman pun dimulai. Ainun dilukiskan sebagai seorang istri yang rela meninggalkan karirnya sebagai dokter di Indonesia untuk mendampingi suaminya.

Untuk memerankan sosok Habibie, Hanung menunjuk aktor Reza Rahardian sedangkan penyanyi Bunga Citra Lestari didapuk sebagai Hasri Ainun. Selain mereka, sejumlah bintang film papan atas Indonesia juga turut ambil bagian dalam film yang akan mulai menghiasi bioskop Indonesia pada 20 Desember mendatang itu, antara lain Lukman Sardi dan Agus Kuncoro.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012