Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Bali, Sagung Antari Jaya Negara mengajak ibu hamil, warga yang memiliki balita dan para lansia di daerah itu untuk memanfaatkan layanan posyandu paripurna dengan sebaik-baiknya.

"Saya harapkan para lansia, ibu hamil dan warga yang memiliki balita agar tetap rutin untuk datang ke posyandu paripurna. Selain mendapatkan fasilitas kesehatan juga ajang bertemu sejawat," kata Sagung Antari di Denpasar, Kamis.

Sagung Antari menyampaikan hal tersebut saat membuka Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Barat di area Banjar Pemeregan, Denpasar.

Selain mendapat layanan berbasis kesehatan, ujar dia, dalam posyandu paripurna juga diisi penyerahan paket pemberian makanan tambahan (PMT).

Melalui PMT tersebut, pihaknya berharap dapat membantu kebutuhan gizi ibu hamil balita, serta para lansia.

"Pemberian PMT bagi balita, ibu hamil dan warga lansia ini adalah salah satu usaha untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang dalam pelaksanaannya dirangkaikan dengan pelaksanaan posyandu paripurna untuk memberikan layanan kesehatan," ucap istri Wali Kota Denpasar itu.

Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba berterima kasih atas penyelenggaraan posyandu di wilayahnya.

Dia menilai kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan TP PKK Kota Denpasar terhadap kesehatan masyarakat.

"Terima kasih atas kepedulian dari Pemkot Denpasar dan Ketua TP PKK Kota Denpasar. Kami akan selalu berkoordinasi dengan setiap kepala lingkungan, untuk memastikan para ibu hamil, lansia dan juga balita agar rutin mendatangi posyandu," ucap Agung Upawasana.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023