Tabanan (Antara Bali) - Sejumlah seniman mancanegara mengikuti perkemahan dan pameran seni rupa di Bumi Perkemahan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Selain seniman dari Bali dan berbagai daerah di Indonesia, sejumlah seniman asing dari Prancis dan Jepang juga ikut serta dalam perkemahan ini," kata Nengah Wedayasa selaku Ketua Panitia Kemah Hijau di Penebel, Tabanan, Kamis.

Menurut dia, dipilihnya Penebel sebagai lokasi perkemahan karena lokasinya berada di sekitar Hutan Penatahan yang masih terjaga keasriannya ditambah dukungan penuh dari para seniman asal Kabupaten Tabanan.

"Kami berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat para seniman muda di Kabupaten Tabanan. Di sini dipamerkan berbagai karya seni, di antaranya karya instalasi, seni rupa, tari-tarian, dan atraksi seni lainnya ," kata Wedayasa.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut diprakarasi oleh Ricky Karamoy, seorang pelukis beraliran modern, sebagai ajang bertukar informasi dan pengalaman di bidang seni serta melestarikan alam sekitar.

Wakil Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan tersebut. "Penebel memiliki memiliki potensi seni yang luar biasa dan talenta yang perlu diasah," katanya. (EKA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012