Satu orang orang tewas dan satu orang lagi mengalami luka ringan, dalam kecelakaan di jalur mudik Denpasar - Gilimanuk yang masuk wilayah Kabupaten Jembrana.

Data dari Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, Kamis menyebutkan, kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil pick up terjadi di kilometer 109-110, di wilayah Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kamis sekitar pukul 03.00 wita dinihari.

Akibat kecelakaan ini, Khairur Rojikin, pengemudi sepeda motor asal Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Melaya.

Sedangkan Hadroi asal Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi yang menumpang sepeda motor tersebut mengalami luka pada kedua kakinya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana Ajun Komisaris (AKP) Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena Khairur yang mengemudikan sepeda motor Nopol DK2274ACW dari arah Denpasar mengantuk.

“Diduga karena mengantuk, sepeda motor yang ia kemudikan bergerak ke arah kanan hingga melewati garis tengah marka jalan. Akibatnya bertabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan, yang sudah melaju pada jalurnya,” katanya.

Meskipun mengalami kerusakan, Trubus Diyanto, pengemudi mobil pick up yang meluncur dari arah Gilimanuk tidak mengalami luka.***2***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023