Pemerintah Kota Denpasar, Bali menyiapkan pembentukan posko terpadu pengawasan angkutan Lebaran 2023 sebagai upaya mewujudkan kenyamanan dan keamanan lalu lintas bagi para pemudik.

"Tidak hanya arus lalu lintas mudik saja yang mendapatkan perhatian, tetapi juga menyangkut masalah keamanan dan semuanya, termasuk juga kesehatan yang akan disediakan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan di Denpasar, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut saat memimpin Rapat Pemantapan Posko Pengawasan dan Monitoring Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Kantor Dinas Perhubungan setempat.

Dishub dalam pelaksanaan posko terpadu bekerja sama dengan para pihak terkait, seperti kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD sesuai dengan semangat "Vasudaiva Kutumbakam" atau gotong royong dalam menyukseskan kegiatan angkutan Lebaran 2023.

Baca juga: Jembrana dan Banyuwangi koordinasi terkait arus mudik

Terkait dengan mudik bareng akan menggunakan sembilan bus dan melaksanakan pengecekan kelayakan armada di Terminal Mengwi.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Putu Padma Dharma menyampaikan Terminal Ubung akan digunakan sebagai area istirahat dan kantong parkir. Pos terpadu ini akan diberdayakan bersama untuk pelayanan kepada masyarakat

"Posko terpadu angkutan Lebaran tahun 2023 diharapkan membantu melayani masyarakat yang akan mudik dengan aman, nyaman, tertib dan selamat sampai tujuan" ujarnya

Pihaknya berharap, dengan dibangun posko terpadu ini membantu masyarakat dalam menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban menjelang Hari Lebaran.

Baca juga: PLN UID Bali siapkan 1.000 kuota mudik gratis ke Jawa

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023