Telkomsel Bali Nusra melalui program tanggung jawab sosial perusahaan membantu pelajar dan warga terdampak bencana angin ribut di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang terjadi pada akhir Desember 2022 hingga awal Januari 2023.
 
Bantuan yang diberikan Telkomsel berupa bahan bangunan kepada warga serta paket internet kepada pelajar.
 
"Kami mengerahkan tim siaga bencana TERRA untuk membantu pemulihan telekomunikasi, sehingga sudah 100 persen pulih dengan cepat. Saat ini Telkomsel juga menyalurkan bantuan bahan bangunan serta paket internet," kata General Manager Consumer Sales Region Telkomsel Bali Nusra Mulyadi Indra dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Bali, Selasa.

Pihaknya prihatin atas bencana yang terjadi pada akhir tahun hingga awal Januari 2023 yang mengakibatkan kerusakan rumah warga, fasilitas umum, seperti sekolah, perkantoran, dan rumah sakit. Beberapa Base Transceiver Station BTS Telkomsel juga terdampak bencana tersebut.
 
Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan dan dukungan terhadap pelajar, Telkomsel menyerahkan bantuan kepada SMAN 1 Larantuka yang terkena dampak angin ribut.
 
Mulyadi mengatakan dalam penyaluran program tanggung jawab sosial perusahaan ini, Telkomsel berkolaborasi melalui Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA). TERRA merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan Telkomsel dengan fokus filantropi yang berperan memastikan proses pemulihan jaringan guna mendukung komunikasi di lokasi bencana serta mendistribsikan bantuan lainnya untuk kepentingan masyarakat saat operasi penanganan bencana.
 
“Hingga saat ini, TERRA banyak menangani kegiatan recovery (pemulihan) di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor," katanya.
 
Dia berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban bencana.
 
Wakil Kepala SMAN 1 Larantuka Silvester Kian Witin mengapresiasi bentuk kepedulian Telkomsel, terutama dalam hal pendidikan di Indonesia, khususnya Flores Timur.

Lurah Ekasapta, Fatimah Usman, mengungkapkan warga di daerah itu membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak setelah musibah yang terjadi pada beberapa waktu lalu.
 
Oleh karena itu, bantuan Telkomsel membantu meringankan kesulitan warga terdampak bencana.
 
“Mewakili masyarakat Kelurahan Ekasapta, saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berguna bagi kami dan akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menerima," kata dia.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023