Lebak (Antara Bali) - Dinas Budaya dan Pariwisata Banten memilih pasangan artis muda Irwansyah dan Zaskia Sungkar sebagai duta wisata Pantai Sawarna dalam upaya mempromosikan wisata Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Irwansyah dan Zaskia didaulat sebagai duta wisata Pantai Sawarna ditandai dengan penyematan selendang Duta Wisata Sawarna oleh Sekda Banten Muhadi dalam kegiatan 'Gebyar Wisata Pantai Sawarna ' di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, di Lebak, Jumat.

Irwansyah tampil dipanggung dengan mengenakan pakaian serba hitam khas Baduy dan Zaskia mengenakan pakaian kebaya. Sebelum penyematan selendang kepada duta wisata sawarna oleh Sekda Banten Muhadi, dibacakan terlebih dahulu Wangsit Sawarna' oleh Kepala Desa Sawarna Alek Suhanda.

Sekda Banten Muhadi mengatakan, Desa Sawarna memiliki potensi luar biasa, pasir putih tanjung layar, alami memiliki gua, hutan lindung dan persawahan, tidak kalah dengan keindahan dengan daerah lain. Dengan kondisi yang ada saat ini Sawarna banyak dikunjungi wisatawan, apalagi jika infrastrukturnya diperbaiki serta dipromosikan oleh duta wisata Sawarna.

"Nanti saya akan laporkan kepada Gubernur Banten, mudah-mudahan kedepan infrastruktur ke Sawarna bisa diperbaiki, sehingga akan lebih menarik kunjungan wisatawan," kata Muhadi.

Sementara Kepala Disbudpar Banten Ajak Moeslim mengatakan, dengan ditunjuknya pasangan Irwansyah dan Saskia sebagai duta wisata Pantai Sawarna, diharapkan bisa terus mendorong tingkat kunjungan wisata ke Pantai Sawarna.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012