Kinabalu (Antara Bali) - Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Negeri Sabah Malaysia dalam menjalankan program kerjanya fokus pada pendidikan anak-anak tenaga kerja Indonesia atau TKI.

"Program kerja kami di PPI Sabah fokus pada sektor pendidikan anak-anak TKI melalui koordinasi dengan KJRI dan lembaga pendidikan lainnya," kata Sekretaris PPI Negeri Sabah, Suci Yuniarti di Kota Kinabalu, Senin.

Suci menjelaskan, dengan terbentuknya PPI Sabah, diharapkan dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia melalui pembinaan anak-anak TKI.

Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Sabah yang menuntut ilmu di Universitas Malaysia Sabah (UMS), kata dia, terus berupaya menggalang kekuatan untuk mempermudah perwujudan program kerja ke depannya pada sektor pendidikan tersebut.

Ia menambahkan dengan kondisi Negeri Sabah maka kemungkinan besar mahasiswa PPI akan terlibat langsung mengajar pada sekolah-sekolah anak TKI yang tersebar di negara bagian itu.

"Salah satu yang bisa kami lakukan adalah dengan mengajar di sekolah anak-anak TKI di Sabah ini," ujar Suci, mahasiswa S2 UMS jurusan Matemetik Education. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012