Palu (Antara Bali) - Kurikulum pendidikan perbankan akan dimasukkan ke sejumlah sekolah di Kota Palu mulai tahun ajaran 2013/2014.

Kepala Deputi Kantor Perwakilan BI Sulawesi Tengah Wuryanto, di Palu, Sabtu, mengatakan 12 yang terdiri dari enam sekolah dasar dan  enam sekolah menengah pertama akan mendapatkan pendidikan perbankan.

"Saya belum tahu nama-nama sekolahnya. Yang jelas ada 12 sekolah," katanya. Wuryanto mengaku belum mengetahui alasan pemilihan Kota Palu untuk menjadi salah satu daerah untuk diterapkannya kurikulum pendidikan perbankan.

Pada tahun ajaran 2011/2012, sejumlah kota besar seperti Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar, telah diterapkan pelajaran pendidikan perbankan.

Setiap kota tersebut juga terdapat 12 sekolah untuk SD dan SMP. Wuryanto mengatakan kurikulum tersebut nantinya akan disisipkan ke dalam mata pelajaran tertentu agar mudah dipahami oleh peserta didik.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Bank Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Nasional mulai tahun ajaran 2011/2012. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012