Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali ingin menjadikan desa sebagai potensi menggerakkan ekonomi dengan membangun infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya yang memadai.

"Pemkab telah mengucurkan dana sebesar Rp49,60 miliar yang bersumber dari bagi hasil dana perimbangan tahun 2011 serta dana bagi hasil pajak dan restribusi daerah 2012  kepada seluruh desa dinas di  wilayah itu, kata Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta, Sabtu.

Ketika bertatap muka dengan warga masyarakat Desa Adat (Pekraman) Punggul, Kecamatan Abiansemal yang sedang melaksanakan perbaikan tempat suci (Pelinggih), ia mengatakan, berkomitmen  membangun infrastruktur desa yang memadai.

Hal itu dilandasi kebijakan untuk meningkatkan akselerasi di desa yang pada akhirnya dapat meningkatkan lapangan kerja dan menanggulangi kemiskinan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu infrastruktur seperti jalan-jalan  wilayah desa memegang peran penting yang perlu mendapat perhatian yang langsung digarap masyarakat sesuai kebutuhan. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012