Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Bali, Agung Bagus Praktiksa Linggih, berbagi ratusan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Buleleng.

"Pembagian sembako ini saya fokuskan di Buleleng, tanah kelahiran saya, agar mampu meringankan beban masyarakat di saat ekonomi yang semakin sulit karena dampak COVID-19," kata Agung Bagus Praktiksa Linggih di Buleleng, Senin.

Agung Bagus Praktiksa Linggih yang juga putra Anggota DPR-RI, Gde Sumarjaya Linggih, itu, mengatakan bahwa pihaknya saat ini baru membagikan 400 paket sembako di beberapa desa di Buleleng.

Kegiatan sosial tersebut akan terus dilakukannya secara bertahap yang difokuskan di Buleleng mengingat bahwa Buleleng merupakan jumlah penduduk miskin terbanyak di Pulau Dewata.

Baca juga: Wabup Buleleng berikan bantuan sembako di Banyuasri

Dalam aksi sosial tersebut, pihaknya juga menyerap aspirasi masyarakat dan berupaya mecarikan solusi yang terbaik.

"Saat ini saya memang bukan sebagai legislator, tetapi dari AMPI, namun apapun keluh kesah masyarakat saat ini saya upayakan mencarikan solusinya yang terbaik," ujar Agung Bagus Praktiksa Linggih yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Bali itu.

Dalam kesempatan itu, Agung Bagus Praktiksa Linggih yang juga Bendahara Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bali mengajak anak muda untuk menjadi pengusaha untuk menekan jumlah pengangguran di Buleleng.

"Bagi anak muda yang baru terdampak COVID-19, mari belajar berwisausaha jangan hanya menjadi pekerja, mari buka peluang usaha sendiri," ujarnya.

Pihaknya mendorong anak muda agar tidak takut berwirausaha dari hal yang paling kecil sehingga tetap bisa membantu perekonomian ditengah pandemi seperti saat ini.


 

Pewarta: IMBA Purnomo/Wira S

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022