Pemkab Tabanan mengadakan penanaman pohon di TPP Sanda, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali, guna memperingati HUT ke-529 Kota Tabanan.

"Salah satu misi Pemkab Tabanan adalah memperkuat Tabanan sebagai lumbung pangan serta sentra pengembangan hortikultura (buah, sayuran) Bali," kata Sekda Tabanan Gede Susila di sela-sela penanaman pohon itu, Jumat (11/11).

Hal tersebut diperkuat dengan daya dukung wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan tanaman pangan maupun hortikultura, sesuai visi dan misi Pemkab
Tabanan, nangun sat kerthi loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

Baca juga: Wakil Mentan Amerika akui kagum lihat pertanian tradisional di Jatiluwih

"Pembangunan pertanian di Kabupaten Tabanan tidak hanya dititikberatkan pada komoditas tanaman pangan, tetapi juga memacu dan menumbuhkembangkan sentra-sentra kampung buah, seperti penanaman beberapa jenis bibit tanaman durian unggul di TPP Sanda," ujarnya.

Secara umum, hal ini bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan aset tanah di taman teknologi pertanian Sanda Pupuan, Tabanan. Kegiatan ini diharapkan selain mendukung atau memperkuat pembangunan hortikultura, di Kabupaten Tabanan terbentuk kampung-kampung dan UMKM hortikultura.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022