Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya merayakan HUT Ke-529 Kota Tabanan dengan optimis melalui tema "Jayaning Singasana", yang bermakna semangat bersama untuk mewujudkan puncak kejayaan Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

"Tema tersebut mencerminkan rasa optimis dalam mewujudkan harapan masyarakat untuk bersama-sama pulih lebih cepat dari keterpurukan pandemi untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam keterangannya di Tabanan, Minggu.

Saat membuka serangkaian perayaan HUT Ke-529 Kota Tabanan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, yang juga dirangkai dengan pelepasan kontingen atlet Porprov Bali Kabupaten Tabanan itu, Bupati menandai Perayaan HUT Kota Tabanan dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati.
   
"Tema yang dipilih ini mengacu pada semangat yang digemakan untuk bersama-sama membangun Tabanan dan di dalam momen HUT kota Tabanan ini dapat memacu semangat dan kecintaan serta rasa bangga menjadi orang Tabanan," ujar Bupati Tabanan Gede Sanjaya.

Baca juga: HUT Kota ke-529, Bupati Tananan lakukan "blusukan" ke pasar

Selaku Bupati, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, menyampaikan selamat pada Kota Tabanan yang kini sudah memasuki usia ke-529. "Semoga Kota Tabanan akan semakin lebih memacu diri untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya," kata Bupati Sanjaya.

Terkait pelepasan atlet Porprov Tabanan yang akan berlaga pada Porprov Bali Tahun 2022, Bupati Tabanan  Sanjaya  menyampaikan apresiasi pada KONI Kabupaten Tabanan yang telah mempersiapkan secara maksimal sebagai bentuk kado terindah dalam merayakan HUT Kota Tabanan.

"Intinya adalah bagaimana kita memeriahkan hari ulang tahun ini, konsepnya adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, hari ulang tahun ini adalah milik kita bersama, milik rakyat Tabanan seluruhnya. Terima kasih atas gotong-royong dan kolaborasi dalam perayaan kali ini," katanya.

 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022