Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Made Mangku Pastika menyatakan, ajang Bali Democracy Forum (BDF) kelima pada 8-9 November 2012 bermakna masyarakat Pulau Dewata ingin menyebarkan kedamaian pada dunia.

Pastika, di Denpasar, Sabtu, menyampaikan bahwa BDF bukan hanya ajang politik, tetapi juga wahana promosi bagi Bali untuk menyebarkan kedamaian, demokrasi dan toleransi pada dunia.

Walaupun Bali kecil, harapan Pastika agar mempunyai makna yang besar bagi dunia. "Saya harapkan masyarakat mendukung ini dengan tenang seperti biasa sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita di Bali," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan BDF yang makin tahun diikuti semakin banyak negara di dunia, juga menjadi kebanggaan bagi Pulau Dewata.

Serangkaian BDF, ia mengajak para tokoh agama dan adat untuk turut menjaga keamanan di Pulau Dewata tetap kondusif. "Saya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI)," ucapnya.

Mantan Kapolda Bali ini memandang penting pelibatan masyarakat dalam menjaga keamanan di Bali selain mengerahkan personel TNI dan Polri.(LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012