Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa dan menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Menurut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, kunjungan kerja ke Pasar Klandasan menjadi agenda kerja pertama Presiden Jokowi di Kalimantan Timur (Kaltim).  

Salah satu pedagang bernama Liani bertemu dan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi di Pasar Klandasan. Liani berharap dapat kembali bertemu dengan Presiden di lain waktu.

"Gembira aku, ke sini (Presiden) kasih rezeki sama saya soalnya pasarnya sepi. Banyak gembira, gembira aku. Mudah-mudahan lain tahun datang lagi, sambil lihat-lihat di Pasar Klandasan," kata Liani.

Pedagang lainnya bernama Alfiah juga sempat bertemu sekaligus berdialog dengan Presiden Jokowi. Alfiah pun mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan bantuan dari Presiden.

"Untuk beli apa (bantuannya)?" tanya Kepala Negara.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau infrastruktur ibukota Nusantara

"Beli obat, kakiku sakit gejala stroke," tutur pedagang tersebut.

"Ini bantuan Rp1,5 (juta)," ucap Presiden.

"Alhamdulillahirabbilalamin bersyukur sama Allah, saya berdoa setiap hari," kata Alfiah.

Selain itu, penjual sembako bernama Rusdi turut mengungkapkan rasa senang atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Klandasan. Rusdi pun berharap agar pasar tempatnya berdagang dapat segera diperbaiki.

"Beliau berkunjung sudah sangat senang, menyapa rakyat. Bantuannya untuk tambahan modal, untuk sehari-hari alhamdulillah. Semoga pasar ini ada kelanjutan (pembangunan) ke depannya lebih baik lagi," kata Rusdi.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Baca juga: Presiden perintahkan BPOM umumkan dan tarik merek obat terbukti berbahaya


 

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022