Tabanan (Antara Bali) - Kawasan wisata Bedugul di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, kini mulai disesaki wisatawan nusantara.

ANTARA dari kawasan berhawa sejuk itu, Kamis melaporkan, kedatangan para pelancong yang sebagian besar datang bersama rombongan menggunakan bus itu tampak berdatangan silih berganti, meski cuaca kurang bersahabat.

Menurut Ketua Badan Pengelola Obyek Wisata Ulun Danau Beratan IGN Budana Artha, kunjungan wisatawan domestik ke kawasan Bedugul yang terkenal dengan pemandangan danaunya ini, memang terus mengalami peningkatan sejak dua pekan lalu.

"Mereka yang datang kebanyakan rombongan pelajar yang menghabiskan liburanya ke Bali, namun ada juga yang datang dengan kendaran pribadi bersama keluarganya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, rata-rata kunjungan pelancong yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengalami peningkatan hingga 100 persen setiap harinya dengan perkiraan mencapai 800 hingga 1.000 orang.

"Saya yakin membeludaknya pelancong akan berlangsung hingga sepekan ke depan, dan puncak kepadatan pengunjung akan terjadi pada malam tahun baru nanti," ujarnya.

Kata dia, padatnya kunjungan pelancong nusantara memang hampir terjadi setiap tahun, baik pada liburan sekolah maupun akhir tahun sehingga baginya hal ini adalah pemandangan biasa.

"Bedugul memang masih menjadi salah satu kawasan tujuan wisata para pelancong yang datang ke Bali khususnya Tabanan, selain Tanah Lot dan Alas Kedaton," katanya menjelaskan.

Dia menambahkan, selain dapat menikmati indahnya panorama danau dengan fasilitas keliling danau naik boat, jet sky dan paraseling, wisatawan juga dapat menikmati panorama kebun raya dan aneka sajian kuliner.

"Wisatawan bahkan ada yang menginap di sejumlah vila untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru 2010, baik yang datang dari luar daerah maupun turis mancanegara," katanya. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2009