PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui Sub Regional Bali Nusra menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako untuk korban banjir di wilayah Bali khususnya di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem.
 
CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra Ali Sodikin di Denpasar, Bali, Kamis mengatakan pemberian bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Pelindo terhadap warga di dua kabupaten tersebut yang terdampak akibat banjir yang menyebabkan kerugian material bagi sejumlah besar warga masyarakat.
 
Ali Sodikin menjelaskan Pelindo yang juga berperan sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Bali melakukan aksi cepat tanggap bantuan bencana dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut.
 
Setidaknya, kata Ali Sodikin, sebanyak 500 paket sembako dibagikan di dua tempat yaitu Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem khususnya bagi warga yang terdampak banjir dan longsor. Pemberian bantuan kepada korban banjir tersebut, kata dia, juga merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.
 
Dia mengatakan pihaknya saat ini berfokus pada bantuan pemenuhan bahan pokok bagi para korban khususnya anak-anak dan lansia mengingat lokasi bencana yang masih belum pulih membuat distribusi logistik di wilayah tersebut terkendala.
 
Dia juga berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Gubernur: Korban banjir di Jembrana akan diberi rumah baru
 
"Kami bergerak cepat menyalurkan bantuan sembako ini kepada masyarakat dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan berbagai pihak salah satunya BPBD, harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan terdampak banjir di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Karangasem," kata Ali Sodikin.
 
Sementara itu, I Made Sapta Budiarta sebagai Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jembrana yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian Pelindo yang memberikan bantuan sembako, pihaknya selanjutnya akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada warganya yang terdampak banjir.
 
“Kami sangat berterimakasih atas bantuan tahap pertama dari Pelindo ini, mengingat akses yang belum sepenuhnya normal membuat kebutuhan sembako ini sangat dibutuhkan terutama bagi para lansia dan anak anak, kami akan secepatnya mendistribusikannya," kata I Made Sapta.

Baca juga: Polda Bali buat dapur darurat bantu warga korban banjir di Jembrana

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022