Pemerintah Kota Denpasar, Bali,  menggencarkan promosi produk  industri kecil menengah (IKM) setempat melalui Pameran Produk Potensial di pelataran Ramayana Bali Mal, Denpasar,  7-9 Oktober 2022.

"Pemerintah Kota Denpasar akan terus berupaya memfasilitasi pemberdayaan pelaku IKM/UKM Binaan Disperindag Kota Denpasar seperti ini," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Denpasar Anak Agung Gede Risnawan di Denpasar, Jumat.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan kualitas produk terus menjadi poin utama agar dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Pada hari pertama pelaksanaan Pameran Produk Potensial dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat itu juga dihadiri Ketua Dekranasda Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa.

Pameran ini menghadirkan 16 peserta yang merupakan pelaku IKM/UKM Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar Antari Jaya Negara menyempatkan diri mengunjungi stan pameran untuk berinteraksi dengan para peserta pameran yang terlibat.

Baca juga: Distan Denpasar beri pelayanan untuk hewan peliharaan

"Kegiatan pameran seperti ini tentunya bisa menjadi ajang bagi  teman teman IKM/UKM Binaan Disperindag Kota Denpasar untuk  memperkenalkan produk. Apalagi, seperti yang kita tahu, Kota Denpasar sendiri banyak memiliki potensi kerajinan," ujarnya.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat mendukung pemulihan dan kebangkitan ekonomi di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan peserta pameran berasal dari para pelaku IKM/UKM kerajinan, aneka sandang.

"Pameran ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan pada para pelaku IKM/UKM binaan kami untuk meluaskan jangkauan pemasaran produknya," ucapnya.

Selain pameran produk, kegiatan untuk memperingati Hari Batik/Tenun Nasional ini juga akan dimeriahkan dengan aneka perlombaan seperti lomba menggambar, lomba fashion show, lomba busana kasual, dan hiburan.

"Untuk itu, mari kita kunjungi pameran ini, sebagai bentuk dukungan kepada promosi pelaku IKM/UKM di Kota Denpasar," ucap Sri Utari.

Baca juga: Pemkot Denpasar terima anugerah kualitas JPT kategori baik dari KASN

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022