Pemerintah Kota Denpasar, Bali, mengajak masyarakat memanfaatkan penyelenggaraan operasi pasar untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat melakukan peninjauan operasi pasar di Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar, Bali, mengatakan pelaksanaan operasi merupakan salah satu upaya pemda dalam mengendalikan inflasi di wilayahnya.

"Selain untuk menekan laju inflasi di Kota Denpasar yang di atas enam persen, operasi pasar ini juga dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat. Tentunya, dengan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga barang di pasaran," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar ini, sehingga nantinya dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan dapur dan rumah tangga.

Sementara itu, Kabid Meterologi dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Putu Gede Sukadana mengatakan komoditas yang dijual dalam operasi pasar disiapkan langsung oleh Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar bersama unit usaha Sewakajaya.

Baca juga: Pemkot Denpasar rutin gelar bazar pangan kendalikan inflasi

Komoditas yang disediakan seperti cabai rawit, bawang merah, cabai merah besar, bawang putih, sayuran, minyak goreng, beras, telor ayam, dan bahan pokok lainnya.

Selain itu, operasi pasar juga diramaikan oleh beberapa UMKM yang ada di daerah Desa Dauh Puri Kauh.

"Tentu dalam operasi pasar ini harga komoditas yang dijual lebih murah dari harga pasar biasanya, sehingga kami harapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau. Sekaligus untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar," ujar Gede Sukadana.

Baca juga: Pemkot Denpasar ajak masyarakat manfaatkan Bazar Pangan

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022