Denpasar (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dan Wakil Bupati I Ketut Sudikerta menyumbangkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di daerah terkaya di Bali tersebut.
    
Bupati secara khusus mendatangi ribuan umat Islam yang selesai menunaikan shalat Idul Adha di lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, di Mangupura, Mengwi, Jumat, untuk menyerahkan bantuan berupa seekor sapi kepada Ketua PHBI setempat H Sunarto.
    
Dalam kesempatan itu, diserahkan pula seekor sapi bantuan Wabup I Ketut Sudikerta dan seekor kambing dari Ikatan Umat Muslim Kabupaten Badung. 
    
Saat menemui umat Islam di Puspem, Bupati didampingi Direktur PD Pasar Badung I Ketut Golak dan Kepala Bagian Umum Pemkab Badung Ida Bagus Oka Dirga.
    
Lapangan Puspem mampu menampung ribuan umat Islam dengan areal parkir yang sangat luas dan bebas dari kemacetan karena lokasinya relatif jauh dari jalan raya.
    
"Kami harap umat Islam terus meningkatkan tali silahturahmi dan menjaga keharmonisan antarumat beragama. Kami menyampaikan terima kasih kepada umat Islam yang bersedia memanfaatkan areal Puspem Badung untuk melaksanakan shalat Id karena sebenarnya areal ini milik masyarakat Kabupaten Badung," kata Gde Agung.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012