RS Siloam Denpasar bersama ATLAS Beach Fest menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara gratis memperingati Hari Jantung Sedunia.

Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung, Bali itu diikuti ratusan warga yang ada di kawasan Canggu dan juga puluhan karyawan ATLAS Beach Fest serta masyarakat lainnya.

"Gaya hidup sehat akan mencegah penyakit jantung koroner. Healthy heart, for healthy life. Saya berharap perayaan Hari Jantung Sedunia ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ujar ahli penyakit jantung Dr. dr. I Made Junior Rina Artha, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FAPSIC, FSCAI, FESC dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, para warga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan termasuk seminar menampilkan dokter spesialis jantung yakni berjudul Prevention of Coronary Heart Disease.

Baca juga: PMI dan Atlas Beach Fest adakan donor darah karyawan dan masyarakat

Materi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia sehingga perlu pencegahan dini.

Pada kesempatan itu, masyarakat maupun maupun pengunjung ATLAS Beach Fest diharapkan akan lebih yang terlibat untuk mencegah kemungkinan terjadinya serangan jantung.

"Terutama masyarakat agar lebih aware atau menyadari tentang penyakit jantung," kata Made Junior Rina Artha.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, hasil medical check up berupa pengecekan gula darah, asam urat dan tensi menjadi rekaman medis yang menunjukan seseorang memiliki risiko penyakit jantung.

Seorang pekerja pariwisata yang mengikuti kegiatan itu Ekayanti mengungkapkan, dirinya baru pertama kalinya mengikuti fasilitas pemeriksaan kesehatan secara gratis dari tempatnya bekerja.

"Dari hasil tes medical check up ini saya jadi paham harus menjaga gula darah dan juga menjaga kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun," ungkap dia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi seluruh karyawan ATLAS Beach Fest Bali diikutsertakan

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022