Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali menggandeng destinasi wisata dengan beach club terbesar di Asia Atlas Beach Fest dan Siloam Hospitals Denpasar dalam pelaksanaan donor darah bagi karyawan dan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka
merayakan HUT ke-77 PMI. Dan PMI Bali menaruh atensi yang besar terhadap ATLAS Beach Fest yang mengerahkan karyawannya dan diikuti masyarakat umum untuk donor darah," ujar perwakilan PMI Bali Dito Setiadarma dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Atlas Beach Fest itu diikuti puluhan warga maupun karyawan yang disambut animo masyarakat secara positif.

"Kami sangat senang, antusias dan begitu positif memperingati Indonesian Red Cross Day ini. Kami senang banyak masyarakat dari Bali maupun luar Bali yang juga ikut berpartisipasi, hingga ada wisatawan asing juga. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlangsung kembali," katanya.

Humas Corporate Atlas Beach Fest Alwine Brahmana mengungkapkan, pihaknya menjalankan usaha di tengah-tengah masyarakat dan juga harus berbuat sesuatu bagi masyarakat.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi seluruh karyawan ATLAS Beach Fest Bali diikutsertakan

"Salah satu yang kami lakukan adalah dengan menyumbangkan darah dari para karyawan Atlas Beach Fest melalui PMI Bali," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bukan saja diperuntukkan bagi karyawan Atlas Beach Fest tetapi juga diminati oleh masyarakat umum di wilayah desa sekitar dan bahkan para wisatawan. Bahkan masyarakat sangat antusias mengikuti donor darah massal.

"Memang banyak sekali yang diperiksa namun tim medis hanya mengambil darah yang memenuhi syarat mulai tekanan darah dan golongan darah tertentu sesuai stok," ungkap Alwine Brahmana.

Selain merayakan Hari Palang Merah Indonesia, Siloam bersama ATLAS Beach Fest juga mengundang warga Bali untuk merayakan Hari Jantung yang akan dilaksanakan pada 29 September di ATLAS Beach Fest.

Dalam kegiatan Hari Jantung juga akan dilaksanakan pemeriksaan gratis bagi warga serta seminar pencegahan penyakit jantung koroner yang dipandu langsung oleh dokter spesialis jantung.

Baca juga: ATLAS Beach Fest Bali dukung program "Road to KTT G20 Beach Fest"

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022