Denpasar (Antara Bali) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Denpasar menargetkan penyerapan calon pekerja sebanyak 300 orang dalam bursa tenaga kerja yang digelar di Taman Kota Lumintang pada 23-24 Oktober 2012.

Kadisnakertransos Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena, Selasa, mengatakan, target serapan jumlah tenaga kerja pada pelaksanaan bursa kali ini naik 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu 200 pekerja.

"Kali ini kami mengadakan job fair di lapangan terbuka sehingga berpeluang bagi siapa saja yang ingin melamar di perusahaan yang ada dan masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi sekaligus mensosialisasikannya," katanya.

Dia menjelaskan tahun sebelumnya hanya diikuti 30 perusahaan karena terbatasnya ruang pameran.

"Dari puluhan perusahaan tersebut menyediakan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan untuk berbagai sektor seperti perbankan, administari, pariwisata, marketing, dan kapal pesiar," ujarnya.

Erwin menambahkan, banyak tenaga kerja yang terserap di luar sektor pariwisata, seperti kapal pesiar dan tenaga spa. Secara khusus, pekerja diarahkan untuk bekerja sebagai marketing dan perbankan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012