Bogor (Antara Bali) - Taman Wisata Mekarsari melepasliarkan 170 burung pemangsa serangga ke areal taman wisata yang terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.
        
"Kegiatan lepas liar burung di kawasan wisata Mekarsari merupakan yang ketiga kalinya dilakukan. Kali ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-17 Mekarsari," kata Manajer Humas Mekarsari Putri Ayu Pratami di Bogor, Minggu.
        
Acara pelepasan burung pemakan serangga diikuti oleh manajemen Mekarsari, pengunjung, dan sejumlah wartawan bertempat di area Danau.
        
Putri mengatakan, pelepasliaran burung di area Taman Wisata Mekarsari yang juga dikenal dengan buah-buahannya itu sebagai salah satu upaya untuk menjaga ekosistem demi pelestarian lingkungan.
        
Kepala Divisi Operasional Mekarsari Sukardi menyebutkan, jenis-jenis burung yang dilepasliarkan terdiri atas Kutilang, Jalak Nias, Jalak Hitam, Kaca Mata, Ciblek, dan Samperling.
        
"Burung-burung yang dilepasliarkan di Mekarsari ini disesuaikan dengan jenis lingkungan dan serangga yang ada, karena tidak semua jenis burung "betah" tinggal di area ini," katanya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012