Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung I Wayan Candra mengundang sejumlah bupati/wali kota di Indonesia yang juga alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di rumah barunya di Desa Gunaksa pada 29 Oktober 2012.
    
"Saya undang rekan-rekan kepala daerah pada upacara 'mependes' (ritual potong gigi) dan 'melaspas' (ritual peresmian) rumah baru saya," kata Bupati kepada wartawan di Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu.
    
Setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan bersama sejumlah kepala daerah di Boston, Amerika Serikat, Candra mengajukan cuti kerja.
    
Masa cuti itu dia manfaatkan untuk persiapan hajatan di rumah barunya di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan.
    
Warga sekitar juga turut membantu persiapan di rumah baru milik Bupati Candra yang diberi nama Puri Cempaka.
    
Sesuai adat, Candra harus dipingit selama tiga hari menjelang upacara besar tersebut. Selama tiga hari itu dia melakukan aktivitas  kantor di rumahnya.
    
"Saya bekerja di rumah. Banyak surat yang harus saya tandatangani," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Rumah baru Candra yang terlihat mewah itu berdiri di atas lahan seluas 25 are di sisi Jalan  By Pass Ida Bagus Mantra yang merupakan jalan raya yang menghubungkan Denpasar dengan Karangasem.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012