Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade T Sutiawarman melantik lima pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bali di Aula Sasana Dharma Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Bali, Denpasar, Senin, diantaranya Rudi Hartono, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar (eks Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Papua Barat), dan Dr. Endang Tirtana, S.H., M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem (eks Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur).
 
Kepala Kejati Bali juga mengatakan serah terima jabatan itu merupakan upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja Kejaksaan dalam merespons berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

"Sebagai aparat penegak hukum, Jaksa wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara profesional, agar citra Kejaksaan dapat semakin baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat," katanya. 

Baca juga: Kejari Denpasar dan Bank BJB bekerja sama dorong perekonomian Bali

Ia berharap pejabat baru senantiasa memperhatikan dan tanggap terhadap aspirasi masyarakat, khususnya dalam penanganan kasus yang menyentuh hajat hidup masyarakat, kasus tindak pidana korupsi, agar tetap berlandaskan pada ketentuan hukum yang berlaku, mulai dari tahap penyelidikan, penyidikan sampai dalam tahap penuntutan dan eksekusi.
 
Selain Kajari Denpasar dan Karangasem, pejabat baru yang dilantik adalah Susilo, S.H., sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Bali (sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan), serta Andre, S.H., M.H., dan Sefran Haryadi, S.H., M.H., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali. 
 
Sefran Haryadi, S.H., sebelumnya menjabat Anggota Satuan Tugas pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen; sedang Andre, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi;
 
Adapun pejabat lama yang dimutasi yaitu Yuliana Sagala, S.H., M.H. melaksanakan tugas sebagai Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Permbinaan Kejaksaan Agung, Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Otong Hendra Rahayu, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar, I Wayan Eka Widdyara, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bintan.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyatakan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kinerja masing-masing anggota dalam melaksanakan tugas di Wilayah Kejaksaan Tinggi Bali.
 

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022