Pengacara sekaligus pemegang saham ATLAS Beach Fest Canggu Bali, Hotman Paris Hutapea mengajak para pemilik perusahaan untuk mengikutsertakan para karyawannya ke program BPJS Ketenagakerjaan.

ATLAS Beach Fest saat ini juga telah berhasil membayar lebih dari 800 orang karyawannya baik karyawan tetap maupun pekerja harian (daily worker) untuk diikutkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami sudah bisa membayar iuran BPJS ketenagakerjaan bagi semua karyawan tanpa kecuali. Saya minta agar semua perusahaan yang ada di Bali agar bisa mencontoh ATLAS Beach Fest, yang sudah mampu membayar pegawainya iuran BPJS Ketenagakerjaan," ujar Hotman Paris dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Minggu.

Konsistensi tersebut membuat BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada ATLAS Beach Fest sebagai bentuk apresiasi atas dukungan perusahaan memberikan jaminan sosial kepada para pekerja.

Penghargaan itu diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan karena ATLAS Beach Fest telah memberikan proteksi jaminan sosial dan menanggung seluruh biaya iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja tetap, tenaga kerja paruh waktu, daily worker, maupun tenaga kerja rentan.

Proteksi BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada karyawan merupakan perlindungan dari resiko kecelakaan kerja yang menanggung biaya pengobatan hingga karyawan sembuh.

Apabila penerima perlindungan tenaga kerja meninggal dunia akan diberikan santunan kematian sebesar Rp42 juta, serta peluang mendapatkan beasiswa dengan manfaat maksimal Rp174 juta bagi maksimal dua orang anak tenaga kerja.

Hotman Paris menambahkan, dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan itu, maka semua karyawan bisa memproteksi dirinya untuk bekerja dengan cermat, rajin dan setia.

Melalui program BPJS Ketenagakerjaan Tali Kasih, yaitu perlindungan kepada tenaga kerja rentan atau keluarga karyawan yang ada di lingkungan ATLAS Beach Fest harapannya dapat mengurangi resiko munculnya kemiskinan baru bagi tenaga kerja dan keluarga jika terjadi resiko saat bekerja maupun di luar waktu bekerja

"Ini wujud ATLAS Beach Fest ikut serta dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan bagi pekerja," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022