Pemerintah Kota Denpasar, Bali, untuk 2022 ini terus menggenjot sejumlah pembangunan infrastruktur jalan dan trotoar, hingga penataan lanjutan Pantai Sanur, sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota dan mendukung terciptanya akses yang baik bagi masyarakat.

"Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk menciptakan infrastruktur yang optimal dan berkemanfaatan. Karenanya, seluruh proyek fisik digencarkan untuk dapat dimanfaatkan segera mungkin oleh masyarakat," kata Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata di Denpasar, Rabu.

Dia mengemukakan sejumlah infrastruktur fisik yang sedang dikerjakan saat ini yakni penataan lanjutan Pantai Sanur yang perkembangan pembangunannya mencapai 66,57 persen.

"Untuk penataan lanjutan Pantai Sanur terjadi deviasi positif sebesar 0,08 persen dari rencana sebesar 66,48 persen," ujarnya.

Selain itu, juga sedang dikerjakan peningkatan Jalan Bung Tomo VI, rehabilitasi Jalan Pertulaka, rehabilitasi Jalan Kawasan Padang Indah dan Purnawira, rehabilitasi jalan dan pembuatan trotoar Jalan Yani Selatan.

Baca juga: Pemkot Denpasar tertibkan iklan rokok di toko modern

Selanjutnya rehabilitasi Jalan Maruti, rehabilitasi dan pembuatan Trotoar Jalan Sutoyo, rehabilitasi Jalan Sedap Malam serta pembangunan Jembatan Jalan Gunung Galunggung yang akan menjadi akses menuju TPST Padangsambian Kaja.

Bagus Airawata menambahkan, penataan Kawasan Pantai Sanur merupakan salah satu program prioritas Pemkot Denpasar. Dengan penataan ini diharapkan mampu mendukung terciptanya pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Selesainya penataan ini dapat memberikan dukungan terhadap kemajuan pariwisata di Kota Denpasar," ujarnya.

Ia mengatakan untuk menciptakan infrastruktur yang berkemanfaatan, maka jalan-jalan yang merupakan kewenangan Pemkot Denpasar akan dilaksanakan rehabilitasi secara bertahap dan berkelanjutan.

Baca juga: Wawali Denpasar pantau operasi pasar bawang merah dan cabai

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022