Bupati Karangasem I Gede Dana mengatakan pelaksanaan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner yang dilaksanakan 18-24 Agustus 2022 menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karangasem.

"Inti dari perayaan HUT Ke-77 RI ini adalah pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, terlebih Indonesia yakni Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan internasional Presidensi G20," kata Gede Dana di Amlapura, Karangasem, Jumat.

Pelaksanaan pameran yang dilaksanakan di Lapangan Budaya Chandra Buana, Karangasem tersebut digelar sebagai rangkaian perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan pameran diikuti oleh BUMD, BUMN, UMKM dan swasta dengan total jumlah stan sebanyak 36 stan pameran, dan sebanyak 28 stan kuliner yang bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Menurut Gede Dana, poin penting dari perayaan HUT RI kali ini membangun kemandirian di bidang ekonomi untuk mewujudkan Karangasem Era Baru.

"Saya yakin dengan semangat gotong royong, optimisme yang tinggi, persatuan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat, akan bisa membangun dan meningkatkan perekonomian dan bisa lebih baik dari kabupaten lainnya," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Karangasem teken berita acara kelanjutan proyek Telaga Waja

Apalagi, kata dia, dalam Presidensi G-20 tersebut, Indonesia tidak hanya memperjuangkan kepentingan nasional namun juga kepentingan global, termasuk menyelesaikan segala permasalahan di bidang ekonomi dan energi yang terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.

Sekda Karangasem I Ketut Sedana Mertha menambahkan pameran juga diisi hiburan Stand Up Comedy Cedil, penampilan musik Gus Jody, Jinggo cs, Yong Sagita dan Yasa Sega. Seain itu hiburan musik dengan sejumlah group Band, termasuk group Band dari SMA Negeri 1 Amlapura.

Pada 20 Agustus diselenggarakan penampilan 10 besar kontestan Karangasem Idol, lanjut pada hari berikutnya penampilan band dari grup musik sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan RSUD Karangasem. Pada hari terakhir pameran ditampilkan konser musik Musik Indie dan penampilan artis Pop Bali.

Bupati Karangasem saat mengunjungi pameran dan kuliner itu juga sembari berbincang dengan pedagang, sebelum kemudian membaur dengan masyarakat bersama-sama duduk menonton pementasan hiburan.


Baca juga: Pemkab Karangasem peringati Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022